Timeline Facebook Penuh dengan Muncrat Mencrot


Timeline Facebook Penuh dengan Muncrat Mencrot
Setelah sekian lama ber-Facebook, satu-satunya Sosial Media yang aku ikuti,dan mengamati postingan dan status orang,  ada sejumlah thema Status atau berita yang selalu muncrat di Timelineku, yang bisa buat kita jadi kurang waras.

Time Line penuh dengan :

Berita Politik yang buat kepalaku berdetik-detik.
Berita Agama yang menujukkanku jalan ke neraka bukannya ke surga (ya kalau ada yang namanya tempatnya surga dan neraka).
Berita hujat -menghujat yang tak akan bawaku berkat.
Berita Duka Cita yang membuatku heran lihat mereka di depan mayat berselfi bangga (seolah-olah bilang "syukurlah kamu dah jadi mayat") Apa lebih indahnya ya berselfie dengan mayat?
Berita makanan yang buatku rakus cemilan (genduuut)
Berita Crea Bea buatku gelisah karena nggak punya talenta.
Berita Jalan-jalan (traveling) yang membuatku pikiranku berhayal-hayal keliling dunia.
Berita pengakuan diri orang-orang yang agamis yang buat diriku malah berpikir sinis, "ak yag benar nih kamu dekat dengan Tuhan..?"

Berita jualan ngaku karya sendiri yang membuatku takjub linglung , eh ..photonya kok milik pencipta asli.
Berita jualan ngaku harga terjangkau semua lapisan membuat mataku miring karena alhasil penipuan.
Berita penulis-penulis yang puitis yang membuatku miris karena isinya hanya mimis.
Berita pengakuan diri pembela negara dengan keris dari negeri onta bukan keris sakti mandra guna warisan Nusantara, yang membuatku penuh tanda tanya apa kita lagi perang ?
Berita yang mereka` sebut Hoax (aku sebut bohong) karena mengajariku jadi manusia bodong (monyet saja tahu mana pisang mentah dan masak )
Berita pengakuan pintar yang buatku nyengir berpikir dunia kan tidak hanya selebar daun kelor ?
Berita selfie ceria lebay membahana membuatku ikut tertawa karena berpikir (dikit cemburu) kapan ya aku seperti mereka bisa injakkan kaki dan hirup udara ujungnya kota Jakarta...eh..apa perlu ya ku cerikan bahwa aku telah traveling ke berbagai negara..hiiihahaaa..
Berita wajah metamorfosa yang buat aku senyum sendiri (seperti orang gila) karena lucu melihat wajah jelita kok berubah jadi seperti boneka barbie? 
Berita mukuli anak-anak buat aku marah berdarah dan berpikir buat anak memang enak tapi ngasuhnya sesak.
Berita cerita istri-suami yang nggak benar, buat ku berpikir..yeb apa kamu sendiri udah benar ?
Berita nyesal sama mertua membuat aku berpikir ,lho ibu kan yang samber anaknya orang..? Ntar jangan lupa sikap ini ya kalau dilakonin sama oleh menantu.
dan banyaaaak lagi berita-berita kurang positif lainnya, yang menyita energi dan merugikan diriku sendiri. Aku jadi ikut-ikutan padahal nggak masuk hitungan, dan pada sesungguhnya aku tak ada apa-apanya dengan mereka.

Alhasil malam ini aku aku berpikir - hanya berpikir tidak berani berani berjanji gula-gula manies yang buat orang lain kena diabetes dan punya borok yang berbau amis - untuk melepaskan diri dari berita-berita aneh campur nano-nano.

Saatnya kembali pada diriku sendiri. Saatnya fokus pada hal-hal yang berpetuah. 
Hal-hal yang bagiku berita indah.

#hidupku tidak kekal, karenanya saatnya lepaskan diri dari berita-berita radikal yang tak masuk akal. 
Hidupku terlalu singkat membaca berita-berita fanatis yang membuatku pesimis..

Goed bye bagi sejumlah akun,  semuanya lho karean ada juga buat pelajaran dan ramah, terimakasih karena jejakmu tak meninggalkan bekas.