Bucket List : Apa sajakah yanng Anda Ingin Lakukan Sebelum Mati ?

 
Bucket List - Daftar yang Ingin Anda Lakukan Sebelum Mati.
google image
 
 
Bucket List, Daftar Hal- hal yang Ingin Anda Lakukan Sebelum Mati.

Pernah dengar belum tentang Bucket List?. Apa itu Bucket List? Bucket List : adalah sejumlah hal-hal yang pernah kamu ingin ( harus )lakukan sebelum meninggalkan dunia.
Mungkin kamu pernah pikir:“kelak, jika mungkin, akan pernah’ saya inginkan pernah ini dan itu. 
Terus terang aku punya segudang hehe...
 
Hanya saja masih banyak yang tertera dalam buku impian, dan bukan sebagai hal-hal yang ingin atau harus aku „lakukan“ tetapi yang ingin aku miliki. Jadi terlepas dari kata harus yang membuat aku alergi hehe.
 
Jadi jelas berbeda dengan Bucket List. Ingin punya rumah di atas bukit kecil di kelilingi sejumlah kuda kesayangan di pertanian kecil yang asri, atau punya 12 pintu rumah sewa hehe. 
 
Sedihnya yang tertera dalam daftarku sekarang ini hanyalah pekerjaan dan kewajiban yang „mesti aku lakukan hari ini“ , tidak boleh besok, minggu depan, bulan depan apalagi tahun depan, tetapi „hari ini“.
 
Tidak ada hal-hal „to do before I die“.
 
Anehnya apa yang biasanya tertera dalam Bucket List adalah hal yang mengerikan, menantang: lompat dari jembatan yang tinggi, mendaki puncak Jaya Wijaya,puncak Himalaya, lompat dari payung terbang dan sebagainya.

Sesungguhnya jika kita renungkan yang tertera di Bucket List bukanlah hanya hal-hal yang menantang saja, tetapi banyak hal-hal indah lainnya. Hal-hal yang berupa bentuk kreatifitas dan tujuan-tujuan yang mulia. 
 
Secara pribadi aku pikir bahwa ini sebagai gambaran apa yang kita anggap penting dalam hidup ini. Karena dibuat dalam bentuk daftar, maka akan membantu kita mengingatkannya kembali hingga kita bisa memberi perhatian dan berusaha mencapainya. Berani bermimpi dan berani mengambil aksi. 
 
Dan ingat semua yang tertera dalam Bucket List bukan berarti mesti kita capai, akan indah jika memang terwujud. tetapi setidaknya sebagai gambaran dan motivasi kita untuk menikmati hidup yag indah.

Kedengarnnya berguna bagi kamu ?
 Ambil pulpen dan kertas, dalam waktu setengah jam saja, goreskan semua apa yang ingin kamu capai, apa yang kamu anggap penting dalam hidup kamu. Goresankan tanpa rasa ragu, tanpa penilaian atau pertimbangan. 
 
Selamat, Kamu sudah punya Bucket List hehe...

Selanjutnya :
Lakukan sesuatu, ambil sejumlah dari daftar Bucket List, ambil cari informasi, dan bicarakan dengan seseorang, kamu telah di tengah jalan untuk mencapai sebuah impian.
Letakkan Bucket List, di tempat yang mudah dilihat setiap hari.
Berikan perhatian. Sesuatu kamu beri perhatian akan bertumbuh, karenanya bukalah mata dan telinga, kamu akan terkejut betapa besar kesempatan yang kamu terima untuk mewujudkan mimpi kamu. Goed Luck.

Bucket Listku.

Y= yes, dan P = Proses, aku pilih kata proses karena kedengarannya lebih positif, dan lagi pula langkah pertama sudah aku ambil yaitu telah masuk dalam Bucket List.
 
  • Mencicipi duduk di perguruan tinggi. ( Y)
  • Ingin punya pekerjaan tetap. (Y)
  • Membantu orangtuaku, renovasi rumah, merawatnya masa lansia (Y)
  • Hidup bahagia dengan orang lain, suku, bangsa dan agama ( Y)
  • Melahirkan cukup sekali (Y)
  • Mandiri, tidak semua tergantung pertolongan suami (Y)
  • Perbaikan Makam Papaku (P)
  • Hadirkan mamaku di Belanda (Y)
  • Buat buku khusus kehadiran mamaku di Belanda (P)
  • Biografi: aku dan anakku ( P)
  • Koleksi Quotes bergambar (P)
  • Lebih banyak menulis (Y+ P)
  • Mengendari mobil ( hal yg paling aku takuti)(P)

Sesungguhnya jika di goreskan satu demi satu, akan lebih dari seratus hal.