Kata Anjing Sebagai Alat Caci Maki dan 8 Sifat Baik Anjing



Kata Anjing Sebagi Alat Caci Maki dan 8 Sifat Baik Anjing
google.image
Kalau kita amati dengan baik, setiap orang pasti pernah mendengar bahkan mungkin mengucapkan ucapan emosi dan kemarahan dengan kata-kata :

" anjing lu..", "dasar ajing", "anjing keparat", "hoi anjing" dan sejenisnya dengan menggunakan kata anjing. Kata-kata penghinaan ini bahkan hampir setiap hari kita bisa baca lewat sosial media.
Hanya karena beda pendapat atau ide , kata hinaan ini gampang sekali di tulis oleh seseorang, padahal orang tersebut tidak saling kenal.
Sungguh saya tidak mengerti mengapa kata anjing digunakan sebagai kata caci maki. Saya sudah mencari berbagai website tetap tidak ada kata-kata yang buruk yang berkaitan dengan kata anjing. Tidak ada sifat-sifat anjing yang bisa di bandingan dengan kelakuan manusia yang seburuk dengan keburukan anjing. Saya tidak menemukan keburukan anjing tetapi kebaikannya.

 Adapun sejumlah kebaikan ajing adalah sebagai berikut :

1. Tidak Rakus. sebanyak apapun kamu berikan makanan enak kepada anjing, dia tidak akan melahapnya sekaligus. Dia akan memakan makanannya secukupnya saja.

2. Waspada, jika kita perhatikan anjing selalu waspada. Karenanay ajing tidak terlalu lelalp tidurnya dimalam hari. Bahkan hampir tidak tidur. Waspada akan lingkungan dimana dia berada. Dia tidak kan sembarangan bertingkah pada tempat baru yang dia tidak kenal.

3. Cepat berdaptasi. Anjing cepat sekali beradaptasi dengan lingkungan atau tuannya yang baru. Jarang sekali anjing akan menderita sakit atau mati jika berpindah tuan.

4. Setia. Salah satu binatang yang paling setia adalah anjing dan tidak akan mudah lupa pada tuannya. Walau sudah lama di tinggal, anjing tidak akan lupa dengan tuannya. bahkan diakan sambut dengan caranya sendiri jika tuannya pulang jika sudah ditinggal 2-3 tahun, atau mungkin lebih lama.

5. Sensitif. Jika seekor anjing telah alam sekali bersama tuannya, dia akan tahu apa yang diraksakan oleh tuannya. Dia juga bisa menitikkna air mata jika tuannya benar-benar merasa galau dan menangis. Dia juga punya insting yang kuat jika seseorang punya niat jahat. Karenanya banyak orang menggunakn anjing sebagai penjaga rumah, kebun atau hewan-hewan peliharaan lainnya.

6. Jujur. Jika kita perhatikan dengan seksama, anjing akan gampang menunjukkan rasa senang atau tidak senangnya pada seseorang dan juga pada anjing-anjing yang lain.

7. Pemberani (fiht). Dia akan menyerang dengan memanfaatkan gigi, cakar dan dorongan tubuhnya, termasuk gongongannya yag amat kuat terhadap siapa saja yang dianggap pengganggu ataupun musuhnya atau musuh tuannya.

 8. Tahu berterimakasih. Anjing adalah hewan yang tahu berterimakasih dan menjadi jinak dan setia pada siapa saja yang merawatnya.

9. Anjing adalah hewan yang mudah dididik. Anjing adalah hewan yang mudah dididik. Dia akan berbuat seperti yang diinginkan tuannya setelah menjalani didikan tuannnya. Contohnya bersalaman, dan suka sekali bemain bola dengan tuannya.