Benarkah Makan Buah-buahan adalah Sehat ?


Benarkah Makan buah-buahan adalah Sehat

Makan buah yang banyak sehat nggak ya...? 
Telah ribuan bahkan jutaan kali di tulis, telah ribuan bahkan jutaan orang telah bercuap-cuap bahwa buah-buahan itu sehat, bisa buat cantik, sekse, ayu dan awet muda.

Kalau hanya disisi sehatnnya saja memang benarlah buah-buahan itu sehat karena mengandung banyak jenis-jenis Vitamin dan Mineral yang amat sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Tetapi kita sering lupa bahwa buah-buahan juga penyebab kurang sehat.
Kenyataannya bahwa buah-buahan juga mengandung (zat) gula, atau fructose. 
 
Fructose adalah kadar gula, sebut saja gula yang terdapat dalam buah-buahan. Walau gula ini benar-benar dari bahan alami, tubuh kita tidak melihat perbedaannya dalam proses penyerapannya dalam tubuh. Gula jelas mengandung kalori. Kalori yang yang terlalu banyak, menyebabkan berat badan yang bertambah. Mengapa berat badan bertambah..? Karena tubuh kita butuh gula sebagai bahan energi dan tubuh kita tidak membuang energi tersebut tetapi menyimpannya sebagai cadangan dalam bentuk  Cadangan kalori yanga banyak akan bertumpuk menjadi tumpukan lemak tentunya. Tumpukan kalori inilah yang menambah berat badan. Cadangan lemak yang bertumpuk, atau energi yang bertumpuk akan menyebabkan dilema baru, yaitu diabetes. Jadi banyak makan buah adalah sehat..? 
 
Walau fructose, yang kebanyakan, dapat menimbulkan kadar energi yang berlebihan, janganlah takut memakan buah setiap hari. Dua buah (berjenis) perhari adalah standar makan buah yang sehat. Cobalah untuk tidak menyantap buah, tetapi memakannya dengan benar...Ingat bahwa one appel a day keep dokter away...

image; komodoempire.deviantart.com

                                                 ********************************