Bagaimana Membina Persahabatan yang Lebih Baik demi Kehidupan yang Sukses ?


persahabatan
google image
 
Bagaimana membina persahabatan yang lebih baik demi kehidupan yang sukses ?

Succes dalam dalam kehidupan tergantung pada banyak faktor. Satu diantarannya adalah hubungan persahabatan. Apakah orang-orang sukses memiliki lebih baik hubungan persahabatan ? Adakah hubungan cara mereka bersahabat dan suskes. ? Bagaimana cara menemukan/ membina persahabatan yang setia seumur hidup?

Apakah kesuksesan itu?

Setiap orang diantara kita memiliki definisi sendiri pengertian kata keberhasilan. Seorang pelukis akan merasa sukses setelah dia meyelesaiakn sebuah lukisan yang indah dan seorang pedagang akan meras sukses jika dia meneriman omzet yang menguntungkan. Ukurannya ataupun parameternya juga berbeda-beda kapan seseorang itu menganggap atau memutuskan hidupnya mencapai sukses.
Kebahagiaan dan sukses.
 
Seseorang yang sukses pada dasarnya adalah bahagia. Dan bahagia berarti merasa puas dengan kehidupan kita di berbagai sisi dan dapat mempertahankannya. Persahabatan kita adalah salah satu diantaranya. Jika ingin sukses, maka kita perlu memiliki seni bergaul dengan teman dan mempertahannya dalam kehidupan kita.

Bagaimana cara mempertahankan persahabatan?
Kuncinya adalah memberi bukan menerima atau berharap. Berbagi kekhawatiran teman-teman, keprihatinan dan kebahagiaan. Bergabung dengan mereka pada kesempatan penting dalam hidup mereka, ungkapkan perasaan empati pada saat kehilangan dan membagi sukacita dalam setiap keberhasilan dan segala situasi yang menyenangkan. Mengucapkan rasa terimakasih yag besar atas bantuan mereka dan mengucapkan selamat atas segala sukses yag mereka capai.

Peran internet dalam menjaga persahabatan.

Dimasa lalu, ketika internet belum hadir kita menggunakan sarana telefon, mengirim surat, atau bertemu langsung dengan sahabat kita . Setelah kehadiran internet yang canggih, email dan chating dan sosial dengan lamban namun pasti menggeser cara lama.

Bagaimana agar internet memberi dampak lebih baik?

Apakah kamu memilih dengan mengirim hanya sebuah kalimat singkat di hari ulang tahun mereka, anniversary mereka, ketika mereka menerima jabatan yang lebih baik dan segala situasi ketika mereka merasa sukses dan bahagia? Ketika mereka kemalangan dan dalam situasi yang amat tidak menyenangkan?
 
Bagaimana jika kamu memilih ecard atau kartu ucapan selamat dan mengirimnya? Apakah akan memberi perbedaan? Jelas ada bedanya. Ini menyatakan bahwa kamu menyediakan waktu dan mengambil kesulitan untuk memberi bari sahabat kamu. Ini berarti sahabat tersebut penting dan amat berarti bagi kamu. Karenanya cobalah mengentikan pengiriman email yang polos dan kosong. Mulailah mengirim ecards untuk membina hubungang yang lebih dekat dengan sahabat kamu terutama di hari dan saat-saat spesial mereka. Kamu akam merasakan kualitas persahabatan kamu dalam waktu yang amat singkat. 

Cobalah..

Terimakasih sudah membaca artikel ini.



                                                        ********************