Jangan
Menangguhkan.
Lakukan saat ini juga.
Cara untuk mencegah penundaan adalah dengan menentukan deadline waktu untuk tujuan yang harus dicapai.
Lacak Aktivitas Anda.
Kebanyakan orang akan menemukan kalau mereka memiliki tiga jam dalam tiap hari yang sebenarnya dapat digunakan untuk hal yang lebih membangun atau tindakan yang efisiean. Kurangi waktu yang Anda gunakan untuk bertelepon, membolak-balik majalah atau surfing di web yang tak mengahasilkan apapun, dan batasi kegiatan-kegiatan yang tak penting.
Cara untuk mencegah penundaan adalah dengan menentukan deadline waktu untuk tujuan yang harus dicapai.
Lacak Aktivitas Anda.
Kebanyakan orang akan menemukan kalau mereka memiliki tiga jam dalam tiap hari yang sebenarnya dapat digunakan untuk hal yang lebih membangun atau tindakan yang efisiean. Kurangi waktu yang Anda gunakan untuk bertelepon, membolak-balik majalah atau surfing di web yang tak mengahasilkan apapun, dan batasi kegiatan-kegiatan yang tak penting.
Berkonsentrasi
Pada Hasil.
Banyak
orang melewatkan waktu mereka sepanjang hari dengan aktivitas yang
hiruk-pikuk, tapi hanya sedikit membuahkan hasil. Itu semua terjadi
karena mereka tak berkonsentrasi pada hal yang benar. Dengan lebih
berkonsentrasi pada sedikit prioritas ‘utama’ secara teratur,
Anda dapat mencapai lebih banyak hal dalam waktu singkat.
Ingat
Prisip 80/20.
20%
aktivitas Anda akan memberi Anda 80% dalam bentuk hasil. Tujuan Anda
adalah mengubah ini untuk memastikan kalau Anda berkonsentrasi
sebanyak usaha yang mungkin Anda lakukan untuk hasil tertinggi dari
tujuan.
Gunakan
Waktu Perjalanan Dengan Bijaksana.
Sebagai
contoh, jika Anda memilih naik bus atau kereta untuk menuju tempat
kerja, apakah ini menyediakan kesempatan untuk membuat penggunaan
waktu Anda jadi lebih baik? Atau jika Anda nyetir sendiri, apa Anda
bisa mendengarkan rekaman pendidikan atau motivasional yang dapat
membuat Anda memperbaiki ketrampilan dan lebih produktif?
Merespon
Dengan Cepat.
Ketika
memungkinkan, lakukan tindakan pada hari yang sama saat Anda
menerimanya. Jangan biarkan komputer, meja dan pikiran Anda jadi
bertumpuk dengan hal yang tak berguna.
Bersikap
Tegas.
Belajarlah
berkata tidak pada orang lain. Waktu Anda sangat berharga. Jadi
jangan biarkan orang lain menentukan atau memanfaatkan Anda untuk
kepentingan rencana mereka. Batasi gangguan sebisa mungkin. Tutup
pintu Anda, matikan nada dering telepon atau minta dengan terus
terang agar Anda tidak diganggu.
Jadwalkan
Waktu Untuk Bersantai. Saat Anda mengatur waktu dan bisnis Anda,
pastikan untuk menyisihkan saat untuk bersantai. Paling utama adalah siapkan juga waktu khusus untuk bersama dengan suami & buah hati.
Semoga bermanfaat