Alergi Buah-buahan di Usia Dewasa , Apa bisa ?



Alergi Buah-buahan di Usia Dewasa , Apa bisa ?
Tak percaya tapi benar adanya, bahwa banyak orang yang menderita alergi. Ada yang alergi dengan tumbuh-tumbuhan, sari bunga dan pohon.
Alergi terhadap sesuatu bisa saja timbul dengan spontan dan tidak tergantung usia.

Ada yang suka makan madu umpanya, tiba-tiba bisa alergi terhadap madu. Alergi tidak selalu berbentuk gatal-gatal, tetapi bisa juag berupa sakit perut, mules ataupun sesak nafas, bahkan koma.

Dari sononya aku udah alergi akan udang, dan kulit ayam. Alergi reaksi dari udang badan gatal, dan dari kulit ayam akan ada bercah merah sperti kulit ayam dan gatal. Syukur reaksi ini tak perlu diatasi dengan obat-obat alergi, tetapi cukup menunggu dengan tenang, dan sekali-sekali di usap-usap. Setelah beberapa jam reaksi aler ini akan hilang.
 
Aku dapat alergi buah...? Tidaaak..mana mungkin. Itulah reaksiku pertama ketika tenggorokan terasa gatal tiada tara. Ah masa ia, yang benar... jawab teman-teman ketika aku ceritakan bahwa aku tiba-tiba aleri dengan beberapa buah. Selanjutnya yang lebih miris lagi, setelah sekian tahun di Belanda kini aku menderita yang disebut dengan “Pollenlergie”, atau alergi serbuk sari bunga, bunga di musim semi.. 
 
Tak percaya tapi memang nyata, aku kini berhati-hati makan buah yang menyebabkan alergiku. Walau belum banyak jenis buah yang membuat alergi tapi aku tetap berhati-hati dan mencatatnya dengan baik terutama yang benar-benar mengakibatkan reaksi yang berat ; appel, pear, buah cherry, persik, kacang mete. Sedihnya semua ini adalah buah kesukaanku. Untuk mengatasinya aku hanya makan buah dan kacang ini setelah diproses dalam cake.
 
Awalnya memang panik juga. Bagaimana kalau aku tak boleh lagi makan buah ? Setelah searching, nyatanya alergi buah itu adalah hal yang biasa. Dan reaksi alergi buah tidak mesti selalu gatal-gatal, tetapi juga boleh membuat sakit perut, kram dan kejang-kejang (serem..ah !)
Zo, apakah anda juga penderita alergi buah..? Temukan sendiri jawabannya. .
 
 
                                                  ************************